Apa itu Bisnis Database? Ternyata Seperti Inilah Penjelasannya

Dalam perkembangan jaman, bisnis adalah hal yang paling berpengaruh. Semua manusia pasti ingin memiliki dan terjun ke dalam suatu bisnis. Dengan keuntungan yang menggiurkan, tentu saja bisnis sangat menggiurkan untuk dilakukan.

Saat ini, banyak sekali pilihan untuk individu terjun ke dalam bisnis. Banyak sekali jenis bisnis yang yang mendatangkan keuntungan. Salah satunya, bisnis database. Apa itu bisnis database?

Dalam era milenial, sepertinya kamu sangat harus mengetahui apa itu bisnis ini dan jenis bisnis database tergolong ke dalam jenis bisnis apa. Mari kita ketahui apa itu bisnis database dalam artikel kali ini.

Bukan hanya sekadar mendatangkan keuntungan. Bisnis ini, lebih dari itu semata. Bisnis yang berbasis online, akan banyak sekali mendatangkan keuntungan. Lebih lagi, secara fisik dan kasat mata, bisnis online tergolong lebih unggul dari bisnis offline. Lebih hemat biaya operasional. Lebih mudah dilakukan. Lebih cepat berkembangnya.

Kembali ke topik, mari kita bahas apa itu jenis bisnis database.

Apa itu Bisnis Database?

Namanya, sudah menggambarkan apa itu jenis bisnis database. Ini adalah kategori bisnis yang bergerak di bidang online. Persyaratan utama seseorang terjun ke bisnis database, tentu saja memiliki kemampuan dan pengetahuan yang cukup tentang ilmu pengetahuan dan teknologi ini. Sudah akrab dengan bisnis online? Kalau sudah, selamat. Berarti anda sudah mengetahui apa itu bisnis database.

Mengenai apa itu bisnis database, bisnis database adalah suatu bisnis yang dilakukan oleh para data scientist dengan memperjualbelikan data-data.

Apa itu Bisnis Database
Apa itu Bisnis Database

Contohnya adalah MOZ, dan AHREFS, mereka menawarkan sejumlah data yang sangat bermanfaat bagi para SEO specialist seperti data volume keyword, keyword website kompetitor , data traffic harian dan sebagainya.

Contoh lain yang mungkin lebih anda pahami adalah para penjual kontak dan info produsen serta distributor barang.

Mereka menjual kontak whatsapp, pin bbm, nomor telepon, alamat, dan lainnya. Bermodal data yang lengkap dan valid, penjualnya bisa mendaaptkan keuntungan yang berlipat lipat tanpa harus bekerja lagi ketika proses penjualan berjalan. Sangat mudah, bukan?

Apa itu Bisnis Database dan Bagaimana Bisnis ini Berjalan?

Bisnis database menuntut anda untuk ahli dalam pengumpulan data. Kalau anda tidak bisa melakukan hal ini, berarti anda tidak bisa terjun ke bisnis ini. Dengan bermodal data, anda bisa memperjual belikan data ini ke orang lain.

Tidak semua orang lihai dalam hal mengumpulkan dan mengolah data. Oleh karena itu, tidak jarang orang rela membayar mahal untuk membeli data dari orang yang menjual database.

Hal Ini Penting Kalau Anda ingin Terjun ke Bisnis Database

Jika anda seorang pengusaha di bidang bisnis online, anda sejatinya adalah target para orang yang bermain di database. Jangan serta merta percaya pada sebuah penawaran yang sesungguhnya merupakan scam, atau pembodohan publik.

Anda yang bergerak di bidang online, pasti dapat ditargetkan menjadi database. Jadi, jangan pernah percaya pada orang lain di internet. Atau paling tidak, jangan mudah diperdaya dan terkena pembodohan publik.

Ini dibutuhkan kalau anda ingin terjun ke bisnis database, antara lain:

  1. Target harus tepat
  2. Penting untuk mengukur keakuratan data
  3. Investasi kembali lebih baik

Semoga anda sudah mengetahui apa itu bisnis database dari informasi singkat di artikel ini. Semoga membantu pencarian anda dan mengobati rasa penasaran anda, ya.

Leave a Comment

GRATIS

RAHASIA Mendapatkan Rupiah di Youtube, Yang Bisa Dijalankan Secara SAMPINGAN Oleh SEMUA

-> SAYA MAU PANDUAN YOUTUBER

[ninja_form id=2]