5 Trik Mencari Kado Pernikahan yang Bermanfaat agar Tidak Salah Beli

Saat kamu menerima undangan pernikahan, baik itu dari teman, sahabat, atau keluarga, pasti kamu akan mulai berpikir hadiah apa yang bisa kamu berikan ke pasangan baru tersebut. Banyak barang yang bisa kamu berikan, tapi alangkah lebih baik kalau kamu memberikan kado pernikahan yang bermanfaat dan bisa dipakai oleh mereka.

Terkadang ada orang yang berpikir kalau memberikan uang saja sudah cukup. Tidak salah juga kalau kamu mau melakukannya, tapi pasangan yang baru saja menikah tentu akan semakin senang kalau mereka mendapat barang yang benar-benar bermanfaat, apalagi bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari.

Trik Mencari Kado Pernikahan yang Bermanfaat agar Tidak Salah Beli

Karena kado pernikahan adalah ungkapan perasaan senang kamu terhadap teman atau kerabat yang baru saja menikah, sudah selayaknya kamu memberikannya sesuatu yang membuat mereka merasa senang.

Daripada kamu pusing terus memikirkannya, lebih baik kamu baca dulu trik mencari hadiah untuk pasangan suami istri baru.

1. Pertimbangkan kado yang mau diberikan

Memberikan kado pernikahan haruslah jangan asal-asalan. Kamu harus mempertimbangkan baik-baik agar pasangan tersebut senang dengan pemberian kamu. Misalkan saja mengenai pemberian kado sesuai dengan budayanya.

Handuk bisa menjadi kado pernikahan yang bermanfaat
Handuk bisa menjadi kado pernikahan yang bermanfaat

Setiap budaya tentu punya masing-masing kepercayaan atau makna terhadap suatu barang. Contohnya sisir. Kamu tidak boleh asal memberikan hadiah sisir ke budaya tertentu karena bisa membawa hal buruk ke kehidupan rumah tangga mereka.

Maka itu, kamu harus cari tahu dulu budaya apa yang mereka anut sehingga kamu tidak salah memberikan barang.

2. Pilih barang yang jarang dibeli

Saat mulai berumah tangga, hampir semua pasangan baru menikah pasti mengisi rumahnya dengan barang-barang yang sudah mereka beli bersama agar saat sudah menjadi 1 rumah, mereka tinggal memakainya saja.

Tapi, ada juga pasangan yang belum sempat membeli perlengkapan rumah tangga, sehingga kamu bisa memanfaatkan peluang itu untuk memberikan barang yang bisa mereka pakai di rumah. Barang rumah tangga yang jarang dibeli oleh pengantin baru adalah pigura foto, kotak tisu, wadah serbaguna, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa membantu mereka mengisi keperluan rumah tangganya dengan memberikan hadiah pernikahan yang seperti itu. Selain mereka senang menerimanya, pasti mereka akan memakainya setiap hari.

3. Sesuaikan dengan kegemaran atau hobinya

Tiap orang pasti punya kegemaran atau hobi yang pasti selalu dilakukan setiap saat untuk mengisi waktu kosong. Begitu juga dengan pasangan pengantin baru. Kamu bisa memberikan mereka hadiah pernikahan sesuai dengan hobi yang mereka suka.

Kalau kamu sudah dekat dengan mereka, pasti tidak akan susah mencari barangnya karena kamu sudah mengenal mereka betul kesukaannya apa. Misalkan saja yang wanita suka memasak. Kamu bisa memberikan peralatan memasak seperti 1 set alat masak dan lainnya.

Atau bisa juga kalau yang pria suka membaca buku atau menulis, kamu berikan hadiahnya berupa buku-buku dengan genre kesukaannya maupun buku yang bisa dijadikannya tempat menulis.

an hobi pasangan yang baru menikah agar lebih gampang mencari kadonya
an hobi pasangan yang baru menikah agar lebih gampang mencari kadonya

Kamu yang memberikan kado sesuai dengan hobi mereka, tentu mereka akan semakin senang menerimanya dan pasti akan bermanfaat untuk mengisi waktu luang mereka.

4. Sesuaikan dengan budget kamu

Sesuatu hal yang harus kamu pertimbangkan dalam mencari sebuah kado pernikahan adalah sesuaikan hadiahnya dengan budget yang kamu punya. Terkadang kita lupa kalau kita hanya memikirkan kado apa yang mau diberikan tapi tidak ingat berapa budget yang kita punya.

Kalau membeli kado melewati batas budget, pasti akan menyusahkan keuangan kamu ke depannya.

Maka itu, kamu harus membuat budget untuk membeli hadiah pernikahan. Targetkan saja dulu jenis barang apa yang mau kamu beli, lalu buat rancangan anggarannya.

Banyak hadiah pernikahan yang bermanfaat dengan budget yang terbatas. Kamu bisa membeli hiasan dinding atau pajangan ruangan yang harganya banyak yang terjangkau.

Kalau kamu sudah memikirkan hal-hal di atas dalam mencari kado pernikahan yang bermanfaat, tentu sudah tidak menjadi masalah lagi dan kamu akan lebih gampang menemukannya. Kamu bisa mencari referensinya dulu agar kamu bisa semakin yakin lagi.

Leave a Comment

GRATIS

RAHASIA Mendapatkan Rupiah di Youtube, Yang Bisa Dijalankan Secara SAMPINGAN Oleh SEMUA

-> SAYA MAU PANDUAN YOUTUBER

[ninja_form id=2]