5 Cara Mengurus Kartu ATM BCA Hilang Dengan Mudah

BCA adalah salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia dan memiliki nasabah yang cukup banyak. Tidak hanya itu, bank ini senantiasa memberikan layanan yang terbaik untuk mempermudah para pengguna layanan melakukan kebutuhannya, salah satunya dengan adanya ATM. Lantas, bagaimana jika kartu ATM BCA hilang?

Ya, ATM yang hilang memang menjadi salah satu masalah yang cukup banyak terjadi. Lupa di mana menaruh atau dompet yang terjatuh menjadi sebab yang paling banyak ditemukan. Nah, jika Anda mengalami hal demikian, maka sebenarnya Anda tidak perlu khawatir. Ya, hal ini dikarenakan pengurusan ATM hilang adalah sesuatu yang mudah.

Hanya saja, beberapa nasabah seringkali bingung dan merasa khawatir bahwa tabungan mereka akan dikuras. Oleh karena itu, pembahasan mengenai cara mengurus ATM BCA yang hilang menjadi penting. Penasaran? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

6 Langkah Mengurus ATM BCA yang Hilang

ATM BCA yang hilang, sebagaimana telah disinggung di awal, merupakan salah satu masalah yang cukup sering terjadi. Selain karena lupa menaruh ATM, salah satu penyebab yang cukup banyak terjadi adalah kartu tertelan ATM. Nah, jika Anda mengalami hal demikian, maka ada beberapa solusi yang bisa dilakukan.

Ya, BCA menyiapkan langkah yang cukup mudah untuk mengurus kartu ATM BCA hilang.

Adapun langkah yang bisa dilakukan untuk mengurus dan mendapatkan ulang ATM BCA yang hilang adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan buku tabungan dan juga data diri Anda berupa KTP asli. Dalam hal ini, Anda tidak perlu membawa surat kehilangan dari kantor kepolisian. Dua dokumen awal sudah cukup untuk memastikan data diri Anda
  2. Datang ke Bank BCA di mana Anda membuatnya pertama kali. Dalam hal ini usahakan Anda tidak datang ke kantor cabang
  3. Ambil nomor antrean untuk bertemu dengan CS dari BCA. Tunggu antrean dengan sabar
  4. Saat Anda dipanggil, maka menghadaplah ke CS dan ungkapkan apa yang menjadi masalah dengan tabungan Anda
  5. Nah, CS akan berusaha melakukan verifikasi sebelum mengurus ATM BCA yang hilang. Dalam hal ini, ada beberapa pertanyaan yang akan diajukan, seperti nama lengkap Anda, nomor rekening, waktu transaksi terakhir dan nama ibu kandung. Jawab pertanyaan tersebut dengan lugas
  6. Jika pertanyaan tersebut terjawab dengan baik, maka kartu ATM BCA Anda yang baru akan segera diproses. Butuh waktu sekitar 15 menit untuk pengurusan kartu ATM BCA baru tersebut
  7. Selesai

Nah, dari beberapa penjelasan di atas. Bisa disimpulkan bahwa mengurus kartu ATM BCA hilang sebenarnya cukup mudah. Hal ini dikarenakan BCA sendiri memberikan kemudahan pengurusan kepada para nasabah sebagai salah satu bentuk pelayanan terbaik mereka.

kartu atm bca hilang
kartu atm bca hilang

Tidak hanya itu, waktu pengurusan ATM yang hilang juga tergolong sangat singkat. Dalam hal ini, Anda hanya perlu sekitar 15 menit dan ATM BCA Anda yang hilang akan digantikan dengan yang baru. Tentu, hal ini sangat menyenangkan karena Anda tidak perlu menunggu pembuatan ATM selama beberapa hari.

Lantas, apakah pembuatan ATM baru ini dibebankan biaya? Ya, pihak BCA membebankan biaya pada pengurusan ATM yang hilang. Dalam hal ini, biaya yang diperlukan adalah sekitar Rp 10.000 saja. Biaya ini tentu saja sangat terjangkau bagi Anda, terutama jika dibandingkan dengan layanan yang diberikan.

Nah, demikian beberapa ulasan singkat mengenai pengurusan kartu ATM BCA hilang. Dengan pengurusan yang mudah dan tidak berbelit-belit, tentu saja Anda tidak perlu khawatir saat hendak mengurus ATM BCA yang baru. Semoga membantu.

Deskripsi: kartu ATM BCA hilang merupakan salah satu masalah umum yang sering terjadi. Namun, BCA menyiapkan solusi cepat untuk menanganinya.

Leave a Comment

GRATIS

RAHASIA Mendapatkan Rupiah di Youtube, Yang Bisa Dijalankan Secara SAMPINGAN Oleh SEMUA

-> SAYA MAU PANDUAN YOUTUBER

[ninja_form id=2]