Ketahui 5+ Prospek Kerja Administrasi Bisnis Ini, Sebelum Memilihnya

Program studi administrasi bisnis merupakan salah satu program studi yang dipilih oleh banyak mahasiswa. Program studi administrasi bisnis merupakan program studi yang mempelajari mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan proses operasional bisnis dan operasional perusahaan. Proses-proses tersebut mencakup cara mengelola keuangan, mengelola sumber daya manusia, mengelola strategi pemasaran dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan perusahaan.

Administrasi bisnis merupakan salah satu program studi yang memiliki prospek kerja yang bagus dikarenakan setiap perusahaan selalu membutuhkan orang-orang lulusan dari program studi ini. Prospek kerja administrasi bisnis yang menjanjikan membuat program studi ini menjadi program studi favorit mahasiswa di Indonesia saat ini.

Proses-proses tersebut mencakup cara mengelola keuangan, mengelola sumber daya manusia, mengelola strategi pemasaran dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan perusahaan. Administrasi bisnis merupakan salah satu program studi yang memiliki prospek kerja yang bagus dikarenakan setiap perusahaan selalu membutuhkan orang-orang lulusan dari program studi ini.

Prospek kerja administrasi bisnis yang menjanjikan membuat program studi ini menjadi program studi favorit mahasiswa di Indonesia saat ini.

Beberapa Prospek Kerja Administrasi Bisnis

Prospek kerja administrasi bisnis yang cukup menjanjikan tentu saja membuat program studi ini menjadi program studi favorit saat ini. Beberapa contoh prospek kerja dari lulusan administrasi bisnis antara lain:

A. Manajer Perusahaan

Seorang manajer perusahaan haruslah seseorang yang memiliki kemampuan dalam memimpin dan mengarahkan perusahaan. Kemampuan itu meliputi cara pengambilan keputusan, kemampuan berkomunikasi, kemampuan memberikan saran dan motivasi, kemampuan dalam mengembangkan orang lain, dan yang paling penting adalah kemampuan dalam perencanaan dan pengawasan kegiatan perusahaan.

Semua kemampuan ini diajarkan jika Anda mengambil program studi administrasi bisnis. Sehingga pekerjaan ini termasuk ke dalam salah satu prospek kerja administrasi bisnis yang cukup menjanjikan.

B. Konsultan Bisnis

Prospek kerja lainnya adalah konsultan bisnis. Ilmu yang dipelajari pada administrasi bisnis adalah segala hal yang berhubungan erat dengan dunia bisnis. Sehingga lulusan administrasi bisnis sangat cocok untuk menjadi seorang konsultan bisnis karena sudah sangat tahu mengenai seluk beluk dunia bisnis.

C. Staf Administrasi

Salah satu ilmu yang dipelajari pada administrasi bisnis adalah ilmu administrasi. Lulusan administrasi bisnis sangat cocok jika menjadi staf administrasi bagi sebuah perusahaan.

Adapun beberapa tugas seorang staf administrasi adalah merekap data berupa surat-surat berharga bagi perusahaan, membuat surat-surat resmi perusahaan, menyusun jadwal bagi perusahaan secara universal, dan masih banyak tugas lainnya yang berhubungan dengan kegiatan administrasi.

D. Staf Pemasaran

Prospek kerja administrasi bisnis lainnya adalah dengan menjadi staf pemasaran. Karena salah satu hal yang dipelajari pada program studi administrasi bisnis adalah kebijakan dan strategi pemasaran.

Staf pemasaran bertugas menyusun strategi untuk meningkatkan pemasaran produk perusahaan. Jika kinerja yang dilakukan bagus, bukan tidak mungkin Anda akan diangkat menjadi manajer pemasaran.

Baik staf ataupun manajer perusahaan haruslah memiliki ide-ide yang kreatif yang berhubungan dengan kegiatan promosi produk.

E. Staf HRD (Human Resource Development)

Prospek kerja lainnya bagi lulusan administrasi bisnis adalah dengan menjadi seorang staf HRD. Staf ini bertugas untuk melakukan perekrutan calon pegawai baru dan mengurus segala urusan kontrak kerjanya. Adapun kemampuan yang harus dikuasai oleh seorang staf HRD adalah kemampuan komunikasi, kemampuan membangun teamwork, kemampuan mengembangkan orang lain, dan kemampuan membangun hubungan dengan orang lain.

prospek kerja administrasi bisnis
prospek kerja administrasi bisnis

F. Pengusaha

Seorang lulusan administrasi bisnis juga berpotensi untuk menjadi seorang pengusaha. Ilmu mengenai bisnis yang telah dipelajari saat kuliah dapat menjadi bekal bagi Anda yang ingin membuka usaha sendiri. Selain bekal ilmu yang didapat saat di bangku kuliah, tentunya kegigihan, kreativitas dan kerja keras sangat diperlukan agar usaha yang Anda rintis menjadi berkembang dan sukses.

Demikianlah beberapa contoh prospek kerja administrasi bisnis. Dengan beberapa prospek kerja yang cukup menjanjikan tersebut membuat administrasi bisnis menjadi salah satu program studi yang diminati. Jadi, masikah Anda ragu untuk mengambil program studi ini?

Leave a Comment

GRATIS

RAHASIA Mendapatkan Rupiah di Youtube, Yang Bisa Dijalankan Secara SAMPINGAN Oleh SEMUA

-> SAYA MAU PANDUAN YOUTUBER